Tuesday, February 19, 2013

6 Kantor Agensi K-Pop Terbesar (part 1 YG-SM)

Selain taman wisata dan museum ternyata di Korea Selatan ini kantor agensi pun tak kalah menarik perhatian para wisatawan mancanegara datang berkunjung untuk meramaikan kantor tersebut... seperti apakah kantor -kantor agensi besar di Korea itu? Mari kita simak liputannya ^^

YG Entertainment
adalah label rekaman milik Yang Hyun Suk. Terletak di jalan YG Entertainment Hosung Building, 349-10, Sangsu-Dong, Mapo-Gu, Seoul 109-819. Hingga sekarang YG Ent telah melahirkan banyak artis dan boyband, girlband ternama seperti PSY, Big Bang, 2NE1, Lee Hi, dan lainnya. PSY yang hits dengan Gangnam Style, dan Bigbang dengan lagu Fantastic baby dalam konser ALive Galaxy Tour,



PSY dengan Gangnam Style mampu mengalihkan dunia dengan dance dan lagunya tersebut sejak Juli 2012. Musisi yang bernama asli Park Jae Sang itu diperkirakan telah meraup USD 10juta atau sekitar Rp 95 miliar. Diluar itu penghasilan dari download digital, penjualan album, dan video streaming diperkirakan meraih angka Rp 7 M..!!Tanggal 11 Agustus 2012, konser bertajuk Summer Stand meraih penghasilan Rp 28 M.


Delapan ratus ribu penggemar. Itulah jumlah seluruh penggemar yang menghadiri konser tur dunia Big Bang yang bertajuk Alive Galaxy Tour pada 2012 lalu di12 negara dan 24 kota. Di setiap kesempatan konser ini berhasil menghabiskan ratusan ribu tiket yang diperkirakan mencapai 80 miliar Won atau Rp 720 miliar dan ini masih belum termasuk official merchandisenya. Disamping itu penghasilan dari iklan bigbang mampu meraup sekitar Rp 54 M.. !



SM Entertainment
Pasti kalian sudah tahu bukan siapa saja artis yang berada dalam manajemen SMEnt? ya mereka adalah Super Junior, SNSD, TVXQ, BoA, f(x), SHINee dll. Tempat yang beralamat di Gangnam-gu, Apgujeong-2dong, 521, Seoul,Korea Selatan ini didirikan tahun 1995 yang tak lain CEOnya adalah Lee So Man. Tahun 2011 dan tanggal 8 April 2012 label rekaman ini membentuk boyband baru yaitu EXO yang terdiri dari 12 personel (EXO-K dan EXO-M) dengan album perdana berjudul "Mama".


Girls Generation atau yang dikenal SNSD adalah artis berpenghasilan dari label SM. Melalui penjualan album serta download digital, grup ini mengumpulkan pundi-pundi sebesar USD 7.1 juta. Sehingga bila ditotalkan grup beranggotakan 9 orang itu meraup penghasilan sebesar USD19.3 juta. Disamping penghasilan grup, penghasilan personel melalui iklan diraih oleh Yoona yang berhasil meraup sekitar Rp 79 miliar dan ini adalah angka tertinggi dari bintang iklan Kpop lainnya.



Super Junior, adalah boyband berpenghasilan terbesar kedua, Super Show adalah konser yang dinilai memiliki nilai jual paling tinggi diantara konser Kpop lainnya.
Sama seperti SNSD, di SJ member berpenghasilan terbesar adalah Choi Si Won. Melalui spokesperson, film drama, dan iklan. Ia menjadi idola pria termahal ke empat dengan bayaran sekitar Rp67 juta per iklan, disamping itu kesuksesan film Athena mampu meraih angka ratusan juta untuknya.




No comments:

Post a Comment