Wednesday, February 27, 2013

6 Kantor Agensi K-Pop Terbesar (part 3 Loen-Starship)

LOEN Entertainment

Sebelumnya bernama Seoul Records terletak di kawasan Samseong-dong tepatnya di Jongseok B/D 168-23, Gangnam ini begitu kaku namun berkelas. Walaupun tak sebesar agensi Kpop sebelumnya namun bisa dibilang LOEN Entertainment memiliki artis-artis dan aktor yang dikenal lewat layar kaca, misalnya IU dan SunnyHill.




IU, penyanyi muda kelahiran 1993 ini sudah tidak asing lagi di layar kaca, sejak membintangi serial DreamHigh. Lewat serial tersebut cukup melambungkan nama IU didunia entertainment Korea. Disamping itu IU pun mengisi salah satu OST Dream High berjudul "someday". Pada tahun 2010 IU dikabarkan menjadi musisi dengan pendapatan tertinggi mengalahkan penyanyi senior lainnya dengan total jumlah pencapaian Rp 91M..!!


SunnyHill Grup ini terkenal dengan tarian mereka yang bernama "Ijin" lewat lagu "Midnight Circus". Yaitu, tarian dimana mereka mengahapus-hapuskan jari mereka ke kiri dan ke kanan di atas tanah. Grup ini terdiri dari 5 orang yakni satu laki laki (JangHyun) dan 4 perempuan. Namun saat ini Janghyun sedang vakum dikarenakan menjalani wajib militer.



Starship Entertainment
Terletak di Seoul-si, Seocho-gu, Banpo-dong, 577-92, Seonho Building 3F. Dari semua kantor agensi, agensi ini dan agensi Dreamtea Entertainment memiliki gedung yang sedikit berbeda. Jika DreamTea Entertainment memiliki penampilan gedung seperti apartemen mewah, namun Starship Entertainment memiliki gedung seperti Villa besar.



Sistar adalah girldband naungan Starship Entertainment. Dilihat dari total penjualan album, variety show sudah mendapatkan penghasilan dengan angka fantastis. Namun dari seluruh personil SISTAR, personil yang memiliki penghasilan terbesar tak lain adalah Hyorin. Pendapatan diluar SISTAR, ia juga memperoleh dari akting serial drama Dream High 2. 


Boyfriend, belum lama boyband ini dikabarkan belum pernah menerima honor dari agensi mereka terhitung sejak debut. Namun sudah ada klarifikasi dari agensi bahwa sang leader Donghyun salah paham terhadap pertanyaan MC. Dan dikabarkan bulan Mei ini, Boyfriend akan datang ke Jakarta lohh.. so, save your money guys!!



No comments:

Post a Comment