Thursday, February 14, 2013

"Love Lock"


Love Lock atau dikenal sebagai Gembok Cinta. Gembok cinta bukan sembarang gembok yang berfungsi untuk mengunci. Oleh kebanyakan pasangan, gembok ini digunakan sebagai simbol agar hubungan percintaannya bisa abadi.

Berikut 5 Negara dengan Gembok Cinta :


Mercusuar Semenanjung Chita, Jepang
Mercusuar di Semenanjung Chita di selatan Prefektur Aichi, Honshu, Jepang sudah lama menjadi saksi bisu kisah cinta ribuan pasangan.
Namun terdengar kabar bahwa pagar yang digunakan oleh pasangan yang mengunci gembok cinta mereka ini sempat roboh beberapa kali walaupun pemerintah setempat sudah memperbaikinya. Wahhh berapa banyak gembok cinta sampai roboh??? 






 











Namsan Tower, Seoul, Korea Selatan
Saat ini, gembok yang terpasang di puncak menara N Seoul Tower sudah semakin banyak. Pagar yang disediakan pun semakin tidak menampung banyaknya gembok yang dikunci oleh ribuan pasang kekasih. Tapi Anda tidak perlu khawatir, di sana telah disediakan pohon cemara yang sengaja disediakan untuk memasang gembok.
Tak perlu repot membawa gembok dari rumah, di tempat ini juga ada toko souvenir yang menyediakan gembok dengan aneka bentuk, warna, dan ukuran. Harga sepasangnya adalah 8.000 Won atau senilai dengan Rp 64.000. Wahh tertarik?





 













Jembatan Hohenzollern, Cologne, Jerman
Sejak 2008, sudah banyak gembok cinta yang terpasang di Jembatan Hohenzollern, Cologne, Jerman. Pasangan yang tengah dimabuk cinta kemudian membuang anak kunci gemboknya ke Sungai Rhine. Awalnya, pengelola jembatan merasa keberatan dengan kebiasan ini, namun kini gembok-gembok cinta sukses menarik wisatawan untuk datang ke tempat ini.
Setiap gembok digravir dengan nama pasangan yang sedang jatuh cinta, terkadang di tambah pula dengan tanggal hari pernikahan, atau hari jadi hubungan asmara mereka. Bedanya dengan tradisi gembok cinta di Seoul, Korsel adalah, pasangan di Cologne hanya menggunakan satu gembok saja yang ditulis dengan dua nama. Romantis yah?



Jembatan Luzhkov, Moskow, Rusia
Pemerintah Moskow sengaja membangun beberapa tiang di Jembatan Luzhkov agar pengunjung yang ingin bisa dengan mudah menggantungkan gembok cinta mereka.
Uniknya, tiang tersebut sengaja dibentuk seperti pohon dengan ranting tanpa daun. Nantinya ranting tersebut digunakan sebagai tempat untuk menggantungkan  gembok cinta. Bila sudah penuh, gembok-gembok tersebut akan memenuhi semua bagian ranting dan menyerupai daun yang warna-warni.
Tidak hanya digunakan tempat sebagai pengikat hubungan dengan gembok saja, Jembatan Luzjhov ternyata juga bisa disewa untuk melakukan pernikahan. Tidak sedikit pasangan yang melakukan acara sakral tersebut du atas jemabatan ini.





 














Dermaga Hati, Jakarta, Indonesia
Nah kita punya juga loh lokasi gembok cinta, Dermaga Hati jadi representasi rasa cinta pada pasangan. Cinta itu direpresentasikan pada gembok yang kita letakkan di area Dermaga Hati yang ada di kawasan Beachpool Ancol. Beachpool ini digunakan sebagai tempat untuk mengukir cinta. Selain itu Ancol juga akan menyediakan gembok. Pada gembok akan diukir nama pasangan.
Gembok kemudian dipasang di rantai. Setelah itu kunci diikat di balon dan balon diterbangkan sehingga kunci pun hilang. Gembok terkunci sekali dan tidak bisa dibuka lagi merupakan sebagai harapan dan simbol keabadian cinta.


















  Cara sederhana untuk merayakan valentine bersama pasangan bukan?



No comments:

Post a Comment