Saturday, February 23, 2013

6 Kantor Agensi K-Pop Terbesar (part 2 JYP-CUBE)

JYP Entertainment

Diurutan ketiga ada label rekaman JYP Entertainment. Disini adalah tempat bernaung artis seperti 2PM, 2AM, Miss A, Wonder Girls. Kantor JYP terletak di Gangnam-gu, Cheongdam-dong, 123-50, Seoul, Korea Selatan. Bentuk dari kantor ini sedikit berbeda karena kaca diluar gedung ini banyak ditempel poster poster artis naungan mereka seperti gedung bioskop.



Konser 2PM Hands Up tour dari keseluruhan berhasil mencapai angka Rp 487 miliar..!!! waaaww... keuntungan ini juga sudah termasuk dari penjualan album, penjualan tiket, marketing sponsor, promosi artis, dan biaya tambahan lainnya yang tidak termasuk dalam musik dan juga efek dari group tersebut dalm Korean wave (hallyu)



Member Girlband termuda dari Miss A yang satu ini baru-baru ini dijuluki sebagai ‘ratu iklan komersial’ pada tahun 2012. Menurut rumor yang beredar, seperti dilansir allKpop Suzy Miss A dibayar KRW 500 Juta atau setara dengan uang senilai Rp. 4,4 Miliar per syuting pada merek dan produk tertentu. Kebayang nggak sih uang sebesar itu mau dibuat apa?




CUBE Entertainment

Agensi yang menaungi BEAST, 4Minute, G.Na dan BtoB ini punya sebuah studio yang diberi nama Cube Studio. Tempat ini dibangun sebagai tempat berinteraksi antara artis dan fans. Pada lantai 1 gedung ini disediakan kafe sedangkan lantai 2 adalah tempat latihan. Terletak di Seoul, Gangnam-gu, Cheongdam-dong, 125-6, 3rd Floor.



Di antara semua idol, Yong Jun Hyung ‘B2ST’ berada di peringkat ke-3 dalam hal pendapatan dari royalti. Pada penayangan MBC ‘Golden Fishery’ 13 Juli tahun lalu, Yong Jun Hyung ditetapkan sebagai anggota yang memiliki pendapatan paling banyak dalam B2ST karena lagu yang ditulisnya seperti Shock, Fiction dan Thanks to. Hingga kini Yong Jun Hyung memiliki 29 lagu yang tercatat di Asosiasi Hak Cipta Korea (KMCA).



Sedangkan dari girlband 4minute, dari segi penghasilan terbesar member adalah HyunA, ya selain penghasilan dari girlband dan iklan, ia juga ikut ambil dalam lagu PSY -Gangnam style, S4-She is my Girl, dan terakhir ia berduet dengan HyunSeung Beast dalam grup "troublemaker"
 


No comments:

Post a Comment